PBMT Maal berangkatkan relawan ke Mamuju dan Majene

relawan-pbmt-maal-berangkat-ke-mamuju

PBMT Maal memberangkatkan relawan untuk bencana yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat pada Jumat 05 Februari 2021. setelah satu minggu sebelumnya juga memberangkatkan relawan untuk bencana Banjir Bandang di Kalimantan Selatan.

Relawan yang bertugas salah satunya yakni Budi Prasetya yang merupakan karyawan dari BMT Al Huda. Dalam targer satu minggu penuh di Mamuju dan Majene, para relawan membawa misi untuk memberikan bantuan ke titik-titik pengungsian di Mamuju dan Majene. Bantuan bisa berupa logistik maupun wakaf material ataupun peralatan yang dibutuhkan pengungsi.

seperti yang diketahui bersama Wilayah Mamuju, Sulawesi Barat, diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 5,9 pada Kamis (14/1) siang sekira pukul 13.35 WIB. Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2,99 Lintang Selatan (LS) dan 118,89 Bujur Timur (BT), atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 4 km arah Barat Laut Majene, Sulawesi Barat, pada kedalaman 10 km.

Berdasarkan estimasi peta tingkat guncangan yang dipublikasikan BMKG muncul warna kuning yang berarti guncangan gempa mencapai skala intensitas VI MMI yang berpotensi merusak. Skala VI Modified Mercalli Intensity (MMI) berarti getaran gempa dirasakan oleh semua penduduk. Kebanyakan warga terkejut dan lari keluar bangunan, plester dinding jatuh dan cerobong asap pada pabrik rusak, kerusakan ringan.

Skala MMI tercatat hingga XII yang berarti dampak gempa menyebabkan kehancuran sama sekali, gelombang tampak pada permukaan tanah. Pemandangan menjadi gelap dan benda-benda terlempar ke udara. Semua estimasi BMKG tersebut terbukti di lapangan. Dilaporkan sementara, banyak terjadi kerusakan rumah warga di Kabupaten Majene. Tidak hanya merusak, gempa ini juga memicu dampak ikutan gempa (collateral hazard) berupa runtuhan batu (rockfall) di tebing-tebing perbukitan.

Mari bantu mereka yang sedang kesulitan di daerah bencana.
.
Salam kemanusiaan,
.
Buat kamu yg punya kepedulian

👇🏼👇🏼👇🏼👇🏼

Yuk dukung gerakan ini…

DONASI PEDULI BENCANA INDONESIA

🏧 Donasi PayBMT Al Huda
5330 7024 0000 0398

🏧 Transfer Donasi:
BANK MUAMALAT 5090008467 a/n KSPPS AL HUDA

📝 Layanan Jemput Donasi
http://bit.ly/JemputDonasiAlHuda

🏬 Baitul Maal Al Huda
Jl. Mayjend Bambang Sugeng km. 01 Wonosobo

cc PBMT Maal Jateng

#Wonosobozone #wonosobohits #wonosobo #pekalongan #pekalonganinfo #pekalonganraya #peduli #korban #banjir #Zakat #infak #wakaf #cilacap #kebumen
#siagabencana #bantubanjir #banjircilacap2020 #banjirkebumen2020 #sedekahluarbiasa #berbagiberkahrezekimelimpah #berbagibikinhappy #zakatsegerakan #zakatbikinhappy #sedekahbikinberkah #dirumahaja #pbmtmaaljateng #kabarcilacap #kabarkebumen #infososialcilacapkebumen #donasiterbaik #bersamalawancorona #jatenggayeng #baitulmaaljawatengah #lembagasosialjawatengaH