Perhimpunan BMT Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Semarang Jalin Kerjasama

PBMT-UNIMUS-kerjasama-BMT-Al-huda

 

Bmtalhuda.com – Perhimpunan BMT Indonesia bersama BMT Al Huda dan 35 BMT lainnya mengadakan penandatangan MoU dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) , Kamis (23/9) bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor – Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd beserta para wakil rektor dan jajaran pimpinan Unimus serta Ketua Perhimpunan BMT Indonesia Ibu Dra. Mursida Rambe , Bp Sunarno Eko Supranoto, SEI selaku Direktur BMT Al Huda dan 35 perwakilan BMT Lainnya.

Ibu Dra Mursida Rambe menyatakan bukan hal baru Perhimpunan BMT Indonesia bekerjasama dengan dunia pendidikan, terlebih lembaga pendidikan Muhammadiyah, karena para penggerak gerakan perhimpunan selain sebagai profesional di bisnis lembaga keuangan BMT, juga sebagai promotor pendidikan dan dakwah.

PBMT-UNIMUS-kerjasama-BMT-Al-huda

Maka sebanyak 35 (Tiga Puluh Lima) Direktur/ Manajer BMT anggota Perhimpunan BMT Indonesia telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Fakultas Teknis dan Fakultas Ekonomi Unimus secara terpadu.

Penandatangan kesepakatan Kerjasama (MoA) tersebut ditujukan membangun link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri. Selain itu Kerjasama tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu langkah dalam pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Adapun setelah adanya kerjasama, diharapkan sebagai mitra kedepannya untuk bisa saling mendukung dan berkolaborasi didalam hal – hal yang bisa di kerjasamakan antar kedua pihak sehingga akan membawakan manfaat.